Sanggar Kreatif Rumah Pensil Eka Wardhana

Berawal dari betapa takjubnya kami pada dua hal, pertama; Besarnya potensi kreatif yang dimiliki seorang anak dan kedua; Kenyataan tentang betapa sedikitnya potensi besar ini teraktualisasi, karena dua hal tersebut kak Eka Wardhana pada tahun 2003 mendirikan sebuah sanggar kreatif dengan nama Rumah Pensil Eka Wardhana untuk anak-anak agar mampu menyalurkan potensi tersebut.
Pensil adalah salah satu alat pertama bagi anak untuk mengenal untuk mengenal dunia, benda kecil ini menjadi lambang kreatifitas dan aktivitas anak. Benda kecil ini juga menjadi semacam alat teropong hendak menjadi apa seorang anak nantinya.
Dengan kata lain, Rumah Pensil Eka Wardhana berupaya menjembatani potensi kreatifitas anak dengan aktualisasinya melalui maksimalisasi penggunaan alat sederhana yaitu “pensil” (tulis, baca dan menggambar)
Rumah Pensil Eka Wardhana adalah suatu lembaga pendidikan kreativitas, melalui pendidikan seni dengan cara yang menyenangkan. Kami yakin cara ini sangat efektif untuk mengembangkan sisi otak kanan anak. Sisi inilah yang tidak banyak diolah dalam sistem pendidikan kita. Padahal Indonesia kaya dengan seni yang berasal dari potensi kreativitas.

Adapun jenis program kursus di Rumah Pensil Eka Wardhana yaitu.

  1. Gambar Kreatif ; Membuat gambar kreatif dan bergerak, juga menggunakan berbagai media selain kertas.
  2. Komik; Agar anak-anak dapat menumpahkan ekspresinya.
  3. Lukis; Melukis menggunakan teknik lucu, seperti : menciprat, pakai tepung, dll.
  4. Craft; Membuat berbagai benda kerajinan seni.
  5. Dongeng; Mendongeng dengan alat ataupun tanpa alat peraga.

Selain kursus, Rumah Pensil Eka Wardhana juga mengadakan seminar dan workshop serta pelatihan tentang dongeng, menggambar sederhana, membuat craft, menulis fiksi, membuat mural sekolah, logo sekolah,  dan lainnya.

Keunikan Rumah Pensil Eka Wardhana bukan hanya mengajar mewarnai tetapi juga mengajak anak masuk ke dunia garis (gambar), Ikut Rumah Pensil bukan hanya untuk menang lomba tetapi juga untuk lebih kreatif, setiap karya akan dipamerkan di tempat umum, setiap memulai kursus, tim pengajar akan mengisahkan sebuah dongeng agar membuka imajinasi anak agar mampu berkreatifitas, anak didorong mengapresiasikan karyanya dengan bercerita, memberi laporan deskriptif kemajuan setiap anak kepada orangtuanya, mengajak anak untuk lebih kreatif dengan menggambar media lain seperti batu, kaos, keramik dan lainnya.

Visi

“Mengembangkan kreativitas dan semangat berkreasi keluarga demi tercapainya masa depan gemilang”

Misi

“Menyelenggarakan kursus dan pelatihan seni berkreativitas terbaik yang bersifat mendunia, kekinian, menyenangkan serta bisa diterima semua orang”

OPEN YOUR BOOK, OPEN YOUR MIND

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s