Apa itu Rumah Pensil? Mengapa Rumah Pensil?

Assalammu’alaikum. Wr.Wb.

Apa itu Rumah Pensil??? Berangkat dari betapa takjubnya kami pada dua hal, pertama; Besarnya potensi kreatif yang dimiliki seorang anak dan kedua; Kenyataan tentang betapa sedikitnya potensi besar ini teraktualisasi, karena dua hal tersebut kak Eka Wardhana pada tahun 2003 mendirikan sebuah sanggar kreatif  dengan nama Rumah Pensil Eka Wardhana untuk anak-anak agar mampu menyalurkan potensi tersebut.

Mengapa Rumah Pensil?? karena…. “Rumah” adalah tempat dimana anak pertama kali belajar dan beraktifitas, tempat yang paling nyaman untuk belajar, tempat dimana tersimpan kasih sayang yang paling besar sedangkan “Pensil” adalah salah satu alat pertama bagi anak untuk mengenal untuk mengenal dunia, benda kecil ini menjadi lambang kreatifitas dan aktivitas anak. Benda kecil ini juga menjadi semacam alat teropong hendak menjadi apa seorang anak nantinya.

Dengan kata lain, Rumah Pensil Eka Wardhana berupaya menjembatani potensi kreatifitas anak dengan aktualisasinya melalui maksimalisasi penggunaan alat sederhana yaitu “pensil” (tulis, baca dan menggambar). Dan hingga saat ini Rumah Pensil menaungi 2 bidang yang berbeda tetapi masih dalam lingkup pendidikan dan saling berdampingan yaitu di bidang penerbitan yang bernama Rumah Pensil Publisher dan di bidang seni (kursus) yang dikenal dengan Rumah Pensil Eka Wardhana.

Wassalam.

Go…go…gooo…!!! Open Your Book, Open Your Mind.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s